Intip Strategi Marketing Erigo Store, Brand Lokal yang Go International

Halo sobat Jarjas Design, ditengah pandemi yang melumpuhkan ekonomi dunia kita perlu pintar melihat kesempatan yang ada. Tetap fokus bertahan dan berkembang untuk bisa menjadi #UMKMNaikKelas adalah hal yang perlu dicatat, bagaimana caranya? mau belajar  dan menambah wawasan kita. Kali ini, mimin akan ajak kalian mengintip strategi marketing brand lokal yang sedang naik daun di kancah internasional, Erigo Store.

Brand di bidang fashion ini sedang ramai diperbincangkan karena iklannya terpampang di New York Time Square beberapa waktu lalu, dimana tempat pusat komersial yang wajib dikunjungi ketika pergi ke New York. Usaha yang dirintis oleh Muhammad Sadad ini berdiri sejak 2011 dan mengalami lika-liku perjalanan bisnis panjang tentunya. 

Yuk intip strategi marketingnya bersama mimin!

1.Kampanye #StopAsianHate

Untuk mendapatkan perhatian di negara lain, Erigo menunjukkan partisipasinya pada krisis yang sedang terjadi di Amerika. Akhir-akhir ini Amerika sedang diselimuti krisis Asian Hate yang menyasar warga ras Asia sebagai tindak rasisme. Melalui iklannya, Erigo menyuarakan #StopAsianHate sebagai bentuk inklusivitas warga Asia. 

Apa yang bisa ditiru dari strategi ini?   kita dapat mempromosikan produk / usaha kita dengan cara mengajak kepada sesuatu yang positif. Memanfaatkan momen untuk memasarkan sekaligus berbuat kebaikan mungkin akan mendapat poin plus dari customer.

2.Pandai Melihat Kesempatan 

Dalam wawancaranya, Muhammad Sadad bersama Sandiaga Uno, menteri pariwisata mengatakan bahwa kita harus tetap semangat menghadapi masa krisis pandemi dan memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin. Sadad menerangkan bahwa sebelumnya sudah ada fesyen desainer lokal yang berpartisipasi di New York Fashion Week dibidang men’s wear, namun belum ada brand Streetwear disana, dan melihat ini sebagai peluang untuk Erigo go global. Langkah ini juga bisa kalian pakai bukan? melihat keistimewaan bisnis kalian untuk dipasarkan kepada target konsumen.

3.Menggandeng Influencers dalam kampanye #NewYorkTakeOver

Dengan kemampuan para influencer dan juga artis untuk mempromosikan produk Erigo, brand ini berhasil mendapatkan perhatian publik dari berbagai kalangan. Influencers dan artis yang berangkat ke New York mulai mempromosikan produk dengan foto-foto Instagram mereka disana yang keren dan fashionable. Dengan semua influencers memakai produk Erigo di NY membuat peminat Erigo meningkat. Strategi ini dapat juga kita gunakan dalam berbisnis, kolaborasi dengan stakeholder lain yang dapat meningkatkan minat konsumen.

 

Begitulah 3 strategi Erigo yang dapat mimin ringkas untuk pembaca setia Jarjasdesign.com

Semoga bermanfaat dan tetap semangat menjadi #UMKMNaikKelas

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hi saya Wiwin,
ada yang bisa saya bantu?